Jumat, 09 Januari 2015

Cara Menghilangkan Varises

Cara Menghilangkan Varises- Varises adalah pembengkakan yang terjadi pada pembulu darah yang berada di dekat permukaan kulit, pembengkakan pembuluh darah ini mengakibatkan munculnya urat biru halus di permukaan kulit. Meski dapat muncul di bagian tubuh mana pun, namun pada umumnya gangguan ini muncul pada area kaki dan perut. Pembengkakan tersebut terjadi karena adanya tekanan darah yang begitu kuat pada pembuluh darah yang menyebabkan adanya distorsi pada pembuluh darah tersebut.

Jika dibandingkan dengan pembuluh darah lain di tubuh, pembuluh darah yang berada di kaki memiliki tugas yang sangat berat karena harus mengalirkan kembali darah ke jantung. Jika tekanan yang terjadi lebih kuat dari katup pembuluh darah maka darah akan terakumulasi pada pembuluh darah tersebut dan mengakibatkan munculnya urat biru halus di sekitar permukaan kulit.

Cara Menghilangkan Varises

Untuk dapat menghilangkan varises, ada beberapa cara yang dapat anda lakukan sendiri, yakni dengan cara yang alami yang mana cara ini bisa anda lakukan dirumah atau dengan cara sesuai dengan anjuran dari dokter. Berikut ini beberapa cara alami yang dapat anda lakukan dirumah.

1.    Pengobatan Varises Secara Alami

Gejala yang ditimbulkan oleh varises bukan hanya menyakitkan, selain dapat mengganggu, varises juga dapat menyebabkan kram, nyeri dan sakit berdenyut pada bagian pergelangan kaki disertai dengan bengkak, kondisi seperti ini biasanya menjadi lebih parah pada kondisi tertentu seperti saat cuaca panas, selama periode menstruasi atau terlalu lama berdiri dan masih banyak lagi. Berikut ini beberapa cara mengobati varises secara alami.
  •  Kurangi Waktu Duduk Atau Berdiri. Terlalu banyak duduk atau berdiri juga menjadi salah satu faktor timbulnya varises, karena kaki terutama bagian betis yang harus memopong beban tubuh yang terlalu berat. Untuk itulah saat anda banyak melakukan aktivitas duduk atau berdiri maka sebaiknya selingi dengan berdiri setidaknya setengah jam atau 40 menit.
  • Hindari Penggunaan Heels. Sepatu dengan tumt rendah akan memberikan kesemapatan otot pada betis untuk bekerja secara optimal. Namun bagi anda yang dituntut untuk selalu menggunakan heels disetiap aktivitasnya, ada baiknya seringlah lakukan peregangan pada kaki saat istirahat.
  • Perhatikan Bera Badan dan Asupan Makanan. Obesitas atau kegemukan dapat meningkatkan resiko terkena varises. Untuk itu, perhatikan berat badan dan jaga agar tetap ideal. Selain itu, ikuti pula dengan diet rendah garam untuk mencegah pembekakan sebaga akibat dari retensi cairan.
  • Latihan. Sedikit latihan olahraga akan membantu anda terhindar dari resiko varises, salah satu latihan olahraga yang palng baik adalah dengan berjalan. Berjalan adalah cara yang baik untuk mendorong sirkulasi darah pada bagian kaki, namun jangan terlalu berlebihan melakukannya.
  • Tinggikan Kaki. Meninggikan kaki bisa anda lakukan dirumah saat sedang santai. Hal ini berguna untuk mengurangi gaya gravitasi pada vena kaki dan meningkatkan sirkulasi sarah agar tidak terhambat. Angkatlah kaki saat sedang bersantai, usahakan posisi kaki lebih tinggi dari pada jantung.
Baca juga artikel pengobatan varises tradisional, buka link berikut ini: http://apotekacemaxs.com/pengobatan-varises-tradisional/

0 komentar:

Posting Komentar